Minggu, 22 Desember 2013

Hi I'm on flickr now!


hobi gue emang dari dulu suka foto-foto. ya walaupun masih amatir~ belakangan ini gue datengin ke acara yang ngundang artis-artis keren, dan ternyata...... fotoin konser itu lebih asik! dan saking banyaknya foto, kadang sayang juga kalo cuma disimpen doang di folder. dan akhirnya..... gue buat flickr! emang rada gak penting sih, tapi cuma buat share hasil-hasil foto gue aja:D

klik disini

Minggu, 20 Oktober 2013

we called this... tree of hopes


waktu bulan puasa kemaren, pas lagi pelajaran matematika gue bosen dan ngantuk parah. gue terus bengong dan liat seisi kelas....ngeliat kelas yang dari tahun ke tahun selalu berisi tembok kosong dibelakangnya.. ini kelas garing amat ya? kayaknya mesti dibuat sesuatu nih. tiba-tiba ngebayangin pepohonan rindang.... dan akhirnya, gue sama temen-temen ngebuat pohon yang di daunnya berisi impian kita semua setelah lulus dari pangsud.

peletakan daun pertama







dan setelah ngeliat impian orang-orang....terharu banget. semuanya udah punya tujuannya masing-masing. mulai dari pengen hajiin orangtuanya, buat rumah sendiri, ada yang pengen punya anak kembar, suami yang soleh, keluar negri, tinggal di UK, dll. karna kelas 3 waktunya untuk berjuang, tujuan kita buat ini biar kalo lagi capek sama sekolah, kita tinggal tengok ke belakang, kalo kita punya cita-cita yang harus diwujudkan. dan biasanya abis ngeliat pohon ini rasanya tenang dan bikin semangat lagi:)

this is it!

semangat kawan. waktu kita tinggal kurang lebih 6 bulan lagi. kita lagi sama-sama berjuang. sama-sama berusaha. sama-sama capek. sama-sama stres. sama-sama gila.

ya beginilah nasib anak kelas 3. tiada hari tanpa berjuang. berjuang menghadapi masa-masa terakhir putih abu-abu. masa paling berjaya dalam hidup. 
semoga impian yang kita tulis terwujud semua ya!:)
"one thing this for sure: if you give up too soon, you'll never know what you'll be missing. keep going and NEVER quit."

because we are believers!
-S

Selasa, 15 Oktober 2013

thankyou youtube!

Sometimes i wondering why im so crazy about youtubers like... yea you know like jacksgap, connor franta, pewdiepie, finebros, caspar lee or whatever that can make me laugh..(too much youtubers that i can remember lol) Why i love youtubers too much? now i had this question in my head. everytime i watch those video im feel happy, you can forget about this fuckn real life and forget your problem, just enjoy what everything they do in they youtube channel and laugh.
like sometimes, when you so depressed with school or feel lonely, you can go theraphy with open youtube.com. it sounds like weird but it happen to me everytime im feel tired about school.
being a fan fanatic is something unexplainable. you love, freak out, fan girling and do everything for a band/someone who doesn't even know who you are. you loved your idol too much but they unreachable. its weird right?
And this is why I love a youtubers. all you gonna do is just open youtube, and watching their funny video then you can laugh so hard. your videos makes people happy, your video means a lot and you guys deserve all the love we fans give you.

people say you cant live without love.....
i think youtube is more important.
thankyou so much, youtube. without you i have no idea what will gonna do when im feel bored.

(i love to find an awesome cover music video and indie band from UK or etc. cause sometimes a cover is more amazing than the original singer.)

-S

Minggu, 01 September 2013

absolutely yes.



cause moving on is the hardest part. 

thank God, I got so much experience from dance.

"sebutin visi misi kamu"
"hah? visi misi?"
"iyaa!"
"ehm.....semoga saman lebih maju kedepannya, dan....ehm apalagi ya...semoga bisa go internasional!" jawab gue ngasal.
"haaa????"
"wesss gilee!"
"gaya nih shabi!"
"hahahaha!"

***

kalo lagi bingung, omongan gue bisa ngelantur kemana aja.
ya, kira-kira percakapan waktu mau sertijab (serah terima jabatan) ini udah berlalu satu tahun.
waktu terus berjalan begitu cepat.

***

gue itu paling gak bisa ngomong di depan banyak orang. apalagi yang namanya ngurus2in sesuatu yang belom pernah gue coba seumur hidup. entah kesambet apa, voting pemilihan ketua paling banyak itu gue. gue langsung keringet dingin, langsung keinget visi misi yang gue bilang waktu itu. mampussss, berarti gue harus bikin saman go internasional nih!!! mampuuuuss!!!!!

***

saman angkatan gue bisa dibilang suram, ya liat aja yang aktif cuma 8 orang.....gimana mau buat 1 tim??? gimana mau ikut lomba?? hal ini yang paling ditakutin waktu kakak kelas lengser. kalo nanti gaada yang mau ikut saman lagi gimana??? bisa-bisa ekskul ini bubar.

dan ternyata sangat sangat diluar dugaan, rekor dalam sejarah ekskul saman di sekolah gue, tahun ini (2012/2013) anggotanya mencapai 50 orang(+ kelas 11nya. karna kelas 11 juga banyak anggota baru) seneng bukan main, karna angkatan gue aja yg udah bisa nari cuma 8 orang + takut setengah mati, lah gimana ngelatihnya ini kalo kelas 11nya cuma 8 orang??????????? beruntunglah punya kakak kelas yang berbaik hati mau bantu ngelatih.

subhanaullah. dari 8 orang, jadi 50 orang.

awal2, gue bingung setengah mati ngurusin 40an orang supaya bisa nari saman. makin bingungnya lagi karna gue belom bisa ngomong di depan banyak orang, kaku, gak tau musti ngapain. pokoknya dulu gue itu kakuuuuuu banget masyaallah. mana tiap bulan harus ngambil uang swadaya sama bendahara TU yang jutek, bikin program kerja, sidang segala macem yang sangat asing awalnya.


gimana ini ya Allah??!!!!


gue cuma bisa ngebatin "let it flow aja, pelan-pelan pasti bisa."


 ***

saking banyaknya anggota, semester 1 cuma dilalui oleh latihan, latihan dan latihan. gue mau ambil aman aja dan mikir kalo ikut2 lombanya semester 2 aja. semester 1 dilalui dengan suatu masalah yang akhirnya terselesaikan sudah... tiap bulan pun rajin ambil uang swadaya ke TU.... sampai suatu ketika waktu lagi ngambil uang swadaya............ibu TU tiba-tiba nanya.


"saman kok gak pernah ikut lomba?"
"iya kok bu nanti mau-....."
"dulu-dulu perasaan ikut lomba mulu terus menang, mana kok saman sekarang gapernah bawa piala"
"................" 

omongan ibu TU itu kayak bagaikan tamparan. sekaligus bikin nyesek, emang gampang ngelatih orang segitu banyak??? semua juga butuh proses, gak segampang itu. gue cuma bisa ngebatin dalem hati. liat aja ya! suatu saat nanti.


***


akhirnya, bulan februari ekskul saman ikut lomba untuk yang pertama kalinya. karna waktu itu tangan gue abis kegeser gara2 jatoh dari motor, jadi gue gak ikut lomba itu, cuma dampingin. latian pun mereka udah lumayan, jadi sedikit optimis bisa menang.
karna lokasi lomba yang jauh, di kebayoran lama, gue minta anter sekolah buat daftar pendaftaran. perasaan tenang banget waktu liat yang daftar baru 9 orang, dan gue pendaftar ke 10. insyaallah menang inimah!

lomba pun tiba. udah pede-pede yang ikut dikit, gue optimis minimal kita juara harapan 1. iseng nanya berapa tim yang ikut, panitia pun bilang 
"saman ada 22 tim yang ikut"
WHAT THE??!!>@*
shock sekaligus ngakak. dari 10 jadi 22 tim????
setelah di teliti, ternyata sekolah di kebayoran ini udah terkenal dimana2, tiap tahun pasti banyak yang ikut. bahkan banyak sekolah di tangerang (yang tari samannya lebih keren) bela2in dateng buat ikut lomba di kebayoran itu. dan emang bener, sekolah lain pada bagus2 banget! gak ada apa2nya dibanding kita.

fix banget, ini lomba ternekat yang pernah ada!!!!



fix banget juga kita supporter yang paling sedikit, gaada heboh2nya acan, sepi, krik2, sekolah lain pada keren pake banget!!! sampe akhirnya ada panitia yang nyeletuk,

"kasian banget sudirman gak punya supporter!"

krik.

plis ayo gue pengen cepet pulang aja......

tapi akhirnya gue mikir positif aja: buat gambaran kalo sekolah lain pada keren2, berarti kita juga harus keren2!!!! + biar mental gak gampang ciut liat lawannya keren semua.


***

setelah kejadian itu, ekskul saman gapernah kedengeran lagi namanya di sekolah.

mana nih ekskul yang sering ikut lomba dan bawa piala???
mana nih ekskul yang dulu dibangga-banggakan??


ok, gue ngerasa gagal. gausah deh mimpi jauh2 mau go internasional. latihan dulu yang bener!
jadi malu sendiri sama diri sendiri, kenapa saman dipegang gue malah makin redup bukannya makin bersinar????


sampe pernah berfikir kalo lebih baik ngundurin diri aja. tapi masa begini aja udah nyerah?
mana susah ngatur anak2nya. tiap latihan yang dateng makin dikit, pada males ini itu.......

***

pas lagi keadaan saman gak ada kemajuan, selama ini gue mikir dan baru nyadar, kalo selama ini gue cuma stuck di zona nyaman. ya cari aman, gausah ikut lomba......... abis timnya belom siap nih.....
tiba-tiba berasa ada yang nampar lagi.

oh iya, omongan bu TU waktu itu.
kalo gue belom bawa piala, makin dijutekin nih kalo minta uang!

jujur aja, gue semakin hari semakin dijutekin sama doi kalo lagi minta uang swadaya.

yaudah, coba2 ah ikut lomba lagi.
akhirnya gue ikutin lomba lagi, karna mikirnya lama, gue daftarnya di hari terakhir pembukaan pendaftaran. itupun juga bukan gue yang daftar.

bedanya, yang gue ikutin lomba kali ini kelas 10. beruntunglah kalian kelas 10 yang udah ikut lomba, dulu jamannya gue kelas 10 boro-boro diikutin lomba cuyyy.


pesen gue cuma 1 sama anak kelas 10:
"tolong nyumbang piala, gue belom bisa nyumbang piala sampe detik ini:("


bismillahirrahmanirrahim.


singkat cerita, gue loncat2 kegirangan waktu dikabarin juara harapan 2. DEMI APA LOEEE? ALHAMDULILAH!!!! akhirnya!!!!!!!

sebenernya pesen gue belom terlaksanakan karna yang juara harapan itu ternyata gak dapet piala. YAUDAH SIH GAPAPA YANG PENTING ADA PREDIKAT JUARA OYYY!!!


semenjak itu gue jadi semangat banget ikutin lomba dimana2. yang penting ikut lomba dulu, masalah menang kalah urusan belakangan layau. -prinsip baru gue.


semakin suka ikut lomba, semakin banyak masalah yang melanda.
dari uang kas yang abis, anggota yang tiba2 gabisa ikut lomba (dan ini paling sering), dll, karna kalo 1orang aja gak bisa, bisa ancur semuanya. yang bikin paling ngos2an waktu itu abis tampil di perpisahan, 2 hari kemudian ikut lomba di daerah jakarta timur, terus minggu depannya lomba lagi di bekasi. tapi alhamdulilah, waktu perpisahan respon dari guru2 dan kakak kelas baik banget. terharu banyak yang bilang penampilan kita bagus. dari situlah saman mulai ada 'namanya' lagi di kalangan sekolah.

alhamdulilah juga, dapet juara 3 di jakarta timur.

alhamdulilah wa syukurilah, minggu depannya lagi juara 2 di bekasi. pas disini kebetulan yang bertahan sampe acaranya selesai cuma gue, talitha sama alyaa. yang lain pulang. sebenernya udah pasrah sih kalo kita gak bakal menang karna emang penampilan kita kurang maksimal disini. tapi karna kebetulan ada guest star di akhir acara sebelum pengumuman pemenang, akhirnya gue gak langsung pulang. dan waktu pengumuman juara tari tradisional.....
"ah udahlah gausah ngarep"
"iya gapapa yang penting abis ini the overtunes"
"woleees"
kita emang udah berlapang dada disitu. dan pas mc lagi ngumumin juara 3 bukan dari sekolah gue, gue makin pasrah. oh yaudah berarti gak menang.
dan waktu ngumumin juara 2 dengan skor 1031, kita langsung bilang "hahaha! gila gede banget skornya hahaha gak mungkinnnn!" "yaudah lah yaaaa"

dan entah salah denger atau apa mcnya bilang....

"juara 2 jatuh kepada SMAI sudirman!"

bengong 5 detik.
kita semua tatap-tatapan heran. bingung. hening.

"hah? ini kita nih?"

dipanggil lagi sama mcnya.
"selamat kepada sudirman! mana nih sudirman? ada perwakilannya gak nih?"

ternyara kita semua emang gak budek.
iya bener, ini kita.

"bi maju biiii!" alyaa sama talitha langsung histeris. gue pun berkali kali teriak "demi apa". penonton yang lain hening. ikutan bingung.
langsung aja gak mikir lagi gue langsung maju. entah, antara sedih bahagia gemeter bingung dan heran. saking herannya, gue salah naik panggung. malu juga sih dibilang "naik panggungnya lewat sini! haha terlalu senang menang ya" sama mcnya. yaudahlayaaa. gakenal kan.

gemeter pas megang piala..... alhamdulilah.... ini spesial buat kamu, pangsudku tersayang.

abis turun dari panggung langsung aja gue kasih tau di grup bb. semua orang gapercaya. ah yang bener lu bi? sampe akhirnya gue foto pialanya.
beruntunglah panitianya berbaik hati nyuruh ngambil hadiah di backstage, karna kebetulan guest star mereka The Overtunes. keren abis kalo gue bisa ketemu mereka. dan bener aja, gue bisa dengan gampang masuk backstage dan salaman sama Reuben Nathaniel dan Mikha Angelo! waktu salaman sama Reuben, ngeliat gue yang lagi megang piala, dia pun bilang "selamat ya juara!" sambil senyam senyum manis. ASLI. DEMI APA REUBEN BAIK BANGET! YA ALLAH! sayangnya tak ada yang bawa kamera waktu itu.... jadi hanya kita yang tau betapa tampannya reuben pada saat itu. HAHAHAHA. sampe rumah, gue di follow back sama reuben di twitter. oh men kenapa hari ini keren banget??? :'''')

bener-bener unexpected banget. gak karuan perasaan waktu hari itu. Ya Allah, terimakasih... Allah mendengar doa gue selama ini.

diluar dugaan, abis itu ada yang nawarin job.
iya job!!!!!
terlintas di pikiran waktu dulu2, gue sama anak saman yang lain punya impian sama: dapet tawaran job.
dan mimpi itu terjawab sekarang.

yaaa walaupun nyumbang pialanya masih dikit, setidaknya udah ngebuktiin kalo saman mulai bersinar lagi. walaupun masih banyak kekurangan, ya inilah usaha gue dan anak2 saman. apalagi waktu jaman2 nya anggota kelas 11 cuma 8 orang, ya gimana bisa buat 1 tim? akhirnya kita sampe ngemis2 sama temen2 kelas buat ikut saman, dan gue beruntung punya anak kelas 10 yang mau diajak kerjasama. mimpi kita selama ini, kerja keras kita selama ini, terbayar sudah. 
bangun jam 4 pagi demi saman, bawa tas segede gaban yang isinya baju sewaan, rela ngelawan rasa kantuk di pagi buta, rela gak pergi kemana2 demi latihan saman, hari libur latihan saman, eh bentar2......... kok gue jadi kangen?:'"

gak kerasa udah setahun kita jalanin ini bersama. dari yang awal gue gak bisa ngurus ginian, kaku, dibawa beban, sampe nangis2, akhirnya lama2 jadi terbiasa. ya, kita bisa karena kita terbiasa.
gue bakal kangen banget ngurusin ekskul ini, mulai dari minta uang ke ibu TU (psst btw semenjak itu ibu TU nya jadi gapernah jutek lagi), ngurusin lomba2, buat acara di sekolah, bertaruh melawan kemacetan demi ikut TM dan baru sampe rumah jam 10 malem, belajar jadi pemimpin (walaupun sampe sekarang pun masih peleh) dan juga belajar bertanggung jawab, dll. kangen anak2nya, kangen juga ngelawak dan ketawa bareng sama syekhnya....kangen juga tidur-tiduran di aula abis latihan sampe sore, kalo laper beli nasi padang atau ayam bakar mas mono, kangen ngajarin anak-anaknya, kangen ngobrol bareng, kangen bahagia bareng bisa bawa piala, kangen berlapang dada bareng kalo belom bisa banggain sekolah, kangen detik2 mau naik panggung, deg2annya setengah mati bareng-bareng, kangen berjuang bareng-bareng.......

bisa dibilang, semua rasa gue tumpahin di ekskul ini. semua rasa bercampur aduk jadi satu.
rasa seneng, sedih, kesel, gondok, peduli, sabar, bahagia, terharu, tawa, canda, semuanya ada disini.
di setiap kesenangan yang ada, terselip rasa sedih. ya, sedih karna semua kejadian ini gak bisa diulang lagi.
dan di setiap kesedihan yang ada, terselip rasa kebahagian karna kita udah ngelewatin hal ini semua. pengalaman yang gak akan bisa dibeli.

gue ngaku selama ini emang belom bisa jadi ketua yang baik.
lupa, ceroboh, susah ambil keputusan, cengengesan, banyak lah.
tapi beruntung punya temen2 yang selalu ngingetin, kasih pendapat, dan ngedukung. jadi sebisa mungkin gue harus lebih banyak mendengarkan, daripada banyak bicara.

dan gue selalu percaya, kalo kita bermimpi, kita pasti bisa mewujudkannya. Allah gak akan pernah bilang tidak. kalaupun iya, pasti Allah punya rencana yang lebih baik buat kita. jadi, jangan pernah ngeremehin sebuah mimpi. karna mimpi bisa mengalahkan semuanya.
walaupun belom bisa wujudtin misi go internasional, tapi mimpi buat ngebuktiin ke ibu TU dan dapet tawaran job terjawab sudah. bisa jadi ini awal permulaan bisa go internasional. semoga.

terkadang kita harus keluar dari zona nyaman supaya bisa mencari tantangan baru. kalo kita diem aja, kita gak bakal tau kemampuan kita dimana. gue bahkan nyesel, kenapa dulu jarang diikutin lomba sih?
dan, gak selamanya kritikan pedas yang dilontarkan orang-orang kepada kita akan berakhir jelek.
bahkan itu bisa jadi motivasi kuat buat lebih maju.

semua orang pasti punya jatah sukses, begitu pula jatah gagal. jadi mending abisin aja dulu jatah gagalnya biar nanti banyak kesuksesan yang akan datang bertubi tubi.



thankyou for taught me how to be strong. how to be a person who don't easily give up. how to be a person who always believe in her dreams. how not to be a selfish. how to be a leader. how to be a fighter. yes, I always try to learn what I've been through. cause in the end, you'll always get the wisdom. the wisdom behind it all. maybe you underestimate an experience, but one thing you must to know: experience is the best teacher.
sesusah apapun, kalo kita emang menyukai sebuah pekerjaan atau kewajiban, insyaallah kita pasti bisa ngejalaninnya.
beda kalo kita gak suka sama pekerjaan tersebut, yang ada jatohnya jadi terlalu memaksakan. 
and this is the answer: I love saman dance so much. tarian yang gue impi-impikan dari kecil. tarian yang ngajarin kita akan pentingnya kekompakkan dan kebersamaan.
terimakasih........terimakasih udah ngasih pelajaran dan pengalaman hidup. pelajaran dan pengalaman yang gak bakal ada di pelajaran sekolah mana pun.***

"It does'nt matter how slow you go, so long as you do not stop."— Wisdom


karna perjuangan itu,
gak ada yang sia-sia.

-S

Minggu, 25 Agustus 2013

Pangsud'14 Trip (Malang - Bromo - Jogja) Video

 screen shot

pulang sekolah. abis minta sisa video waktu di bromo kemaren di handycam nya sarah. nontonin semua videonya. jadi kangen. tiba2 jadi keinget omongan fera "video bromo kapan jadi bi?" dan tiba2 langsung semangat ngedit video. ngedit video semaleman, baru tidur jam 3 pagi. jam 9 pagi ngedit lagi sampe seharian + berkali2 render karna ada kesalahan. akhirnya baru selesai di upload ke youtube jam setengah 8 malem. dan abis itu baru bisa tidur nyenyak.
video ini dipersembahkan buat kamu yang penasaran dan kangen sama trip ini.
kenapa cuma dibuat 3 menit?
1. laptop gak ngangkat kalo bikin video durasi panjang. buat durasi 3 menit aja udah biasa liat pemandangan 'not responding' kalo lagi ngedit.
2. after effects ngabisin banyak memori. untuk video 3 menit aja, menghabiskan 15GB. alhasil harus di render lagi di movie maker biar memorinya kecil. tetep aja sih gede, jadi 200an mb. ya setidaknya mending lah. loh kan videonya bisa di kompres biar mbnya kecil? ah sorry, saya anti video kualitas jelek. :)
3. biar pada makin penasaran.

kalo waktu bisa diulang,
plis,
mau trip bareng lagi sama pangsud'14. tapi semuanya harus ikut. :')
ditunggu aja yang part 2, semoga laptop selalu dalam keadaan jinak dan tidak melulu 'not responding' :''')

Selasa, 20 Agustus 2013

Until we meet again, holiday:(


bangun pagi lagi, belajar lagi, ulangan lagi, mumet lagi, pusing lagi, tugas lagi, lagi, dan lagi. tapi gak papa demi masa depan yang baik. *cailah*

btw foto ini diambil di Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Wonosari, DI Yogyakarta. gak gampang buat bisa sampai di tempat ini, karna jalannya yang curam-berkelak kelok-kecil dan kurangnya informasi yang jelas di penunjuk jalan. ohiya pantai ini dikenalnya emang pantai indrayanti, tapi kalo udah liat penunjuk jalan ternyata indrayanti itu gak ada. jadi andalkanlah nama 'pantai pulangsawal' di penunjuk jalan, karna kalo gak salah itu nama lainnya dari pantai indrayanti. alhasil kemaren bikin bingung dan cuma mengandalkan gugel map yang sinyalnya jelek banget2an dan tanya penduduk setempat. sempet ragu juga ini kok belum sampe2 juga ya, tapi akhirnya daripada udah jalan jauh2 gak jadi ya buat apa. ditambah lagi pemandangan perbukitan selama perjalanan, jadi makin asik ngeliatnya.
buat yang gak biasa lewatin jalanan berkelak kelok, jangan berani2 pulang abis matahari terbenam karna lampu jalan masih minim dan juga jalanan yang curam dan kecil. tapi emang gak nyesel, walaupun udah ngelewatin perjalanan yang panjang+sedikit menyeramkan, akhirnya bisa sampai juga kesini. iya, gak sia2. 

ya kaya mau ngejar suatu keberhasilan aja sih.
kadang kita mesti lewatin perjalanan yang berkelak kelok dulu.
hasilnya pasti lebih keren dari yang kita duga.


-S

Jumat, 16 Agustus 2013

how far?





I can almost see it
That dream I am dreaming
But there's a voice inside my head saying
"You'll never reach it"
Every step I'm taking
Every move I make feels
Lost with no direction
My faith is shaking
But I gotta keep trying
Gotta keep my head held high

There's always gonna be another mountain
I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be a uphill battle
Sometimes I'm gonna have to lose
Ain't about how fast I get there
Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb

Miley Cyrus - The Climb

dicoba dulu apa salahnya sih?

bulan maret lalu, sebuah sekolah di bekasi ngadain lomba English Contest. lombanya macem2, termasuk ada juga lomba english poster. gue tau lomba ini dari teman seperjuangan-Ayu-yang nawarin buat ikut lomba ini.
"ikut aja bi!"
"ini maksudnya apa? buat poster di photoshop ya?"
"kurang tau sih.... coba gue tanya ya"

gak lama, dapet kabar lagi dari ayu.

"bi, ini lombanya manual pake coretan tangan, jadi kita buat poster film gitu loh! tapi ini ternyata sendiri2, bukan per tim gitu" tadinya, kalo itu tim, gue mau satu tim sama Alyaa.
"oalah, ngerti2! kalo ngegambar mah biar Alyaa aja yang ikut, dia lebih jago!"

agak ngeri juga ikut lomba yang guenya aja gak bisa2 amat. akhirnya gue suruh Alyaa ikutan, btw alyaa itu temen gue yang gambarnya bukan main lah!!! keren cuyy.

eh tiba2, hari berikutnya gue sama Alyaa dipanggil pembina ekskul english circle. kirain apaan gitu, gataunya gue berdua disuruh ikutan lomba ini!!!! lah???

dengan santainya gue bilang, "iya bisa bu"
padahal mah...........nekat:)
iseng nyoba gak ada salahnya kan?

jadi selain gue sama Alyaa, ada beberapa teman lain yang ikutan lomba juga, tapi beda2 cabang yang dilombain.


gue dan Alyaa pun disuruh buat konsep filmnya mau kayak apa, dan posternya mau bentuknya kayak gimana. akhirnya gue mutusin buat bikin thema action. eh gataunya... themanya cuma ada 3 pilihan: horor, komedi, romantis. mampus gue gak ada yang bisa.

gue paling gabisa gambar cewek/cowok yang lagi sok2 romantis gitu. boro2, gambar aja masih mencong. komedi pun mau gambar apaan? orang ketawa? yang ada orang liatnya bukan manusia, tapi kuda nyengir! duh buat apaan dong? mana udah di daftarin... pendaftarannya mahal...gimana nih? akhirnya dicoba dulu sketsa2 gajelas di kertas A3........ dan ketemulah thema romantis, gue gambarkan dengan pohon berbentuk love dan ada seorang cowok yg lagi nunggu dibawahnya. gue sampe buat ceritanya malah, takut kalo sampe ditanyain. udah tenang dengan thema, akhirnya nyantai.....dan waktu dikasih ke guru pembina buat gambaran, guru pembina pun bilang kalo posternya kurang mencolok dan orang mesti mikir kalo liat poster ini.. ya bener juga sih. akhirnya buat2 lagi sampe akhirnya pusing sendiri...dan waktu Technical meeting, baru dikasih tau kalo themanya bakal diundi. mampus gue.............. mau gak mau gue harus nguasain ketiga thema itu. dari semua aspek penilaian, nilai paling tinggi adalah di thema/konsep. jadi, konsep harus bener2 jelas. dan dari semua konsep, konsep yang bener2 mateng itu cuma thema horor. dan nama dari film ini juga bantuan dari kawan tercinta:* dan karna dulu gue emg suka gambar setan2 gitu, alhasil gue gambarkan anak kecil perempuan, rambutnya panjang, berponi, matanya berdarah2 sambil pegang boneka. ceritanya dulu itu dia punya ibu gak waras, yang akhirnya ngebakar rumah yang di dalamnya ada anak kecil itu..... jadilah digambarkan anak itu lagi di jendela sebuah rumah yang bekas kebakaran.

menjelang hari H, masalah kembali datang. ternyata crayon pentel gue ilang, dan adanya yang crayon biasa-gampang kotor gitu deh-terus udah patah2 dan ilang2an. gue emang lupa banget prepare crayon. mana gak boleh pake spidol sama pensil warna.........yowes lanjut aja. pake yang ada:')


bermodalkan bismillah, surat ayat kursi, crayon yang mau tamat riwayatnya, dan nekat, hari H pun tiba. waktu pengambilan undian thema, gue udah pasrah-kalo dapet komedi kudu gambar apanihhh? lambaikan tangan ajalah.

ternyata Allah emang punya rencana baik buat gue.

AJEGILE GUE DAPET THEMA HORROR BOSSS!!! HAHAHAHA!!! dan Alyaa pun juga dapet thema sama!!!! pertanda baik. gak perlu pusing2, langsung aja gambar yang udah di konsep dari kemaren2. di tengah2 ngewarnain.......celingak celinguk kanan kiri, lah ini kok kebanyakan crayonnya pada crayon mahal semua??? crayonnya bagus yang bermerk semua? ngeliat crayon sendiri, udah bopel-ilang-patah-kotor-berserakan amburadul dimana2. terus iseng lagi liat gambar peserta yang lain, lah pada keren2 amat gaada apa2nya dibanding gue.......yaudah pasrah aja. seharusnya gambar gue udah jadi 1 jam setengah, jadi selesai 3 jam karna mesti di warnain berulang2 karena masih banyak bagian yang putih2. maklum, crayon biasa...

pas selesai, celingak celinguk lagi, dan gambar2 di ruangan itu sangatlah-keren-sungguh-luar biasa. ini pasti yang ikut anak2 yang master semua inimah gambarnya. yaudah pasrah aja, yang penting gue udah gambar, daripada waktu itu mau ngundurin diri, malu2in lah. 

pengumuman pun baru diumumin jam 3 sore. akhirnya, gue, Alyaa dan anak kelas 10 mutusin buat nungguin 3 jam di sekolah itu. beruntunglah sekolah ini punya acara keren, banyak pengisi acara yang gak bikin bosen, jadi rasanya 3 jam itu gak berasa. dan karna ini english contest, jadi semua penyampaiannya pake bahasa inggris! keren gak tuh???

pas lagi ngumumin pemenang masing2 lomba, gue dengerin lagu pake headset. lama2 bosen juga+udah pasrah juga sih, abis lombanya buat smp sama sma, jadi pengumumannya banyak. karna english poster cuma buat sma, jadinya diumumin terakhir.
waktu lagi diumumin pemenang english poster, gue udah firasat alyaa pasti menang. eh bener aja, alyaa juara 3!!! yuhuuuu!! kalo alyaa aja juara 3, gue juara apa? juara menanggung malu??
pas diumumin juara 2, kayak ada yang aneh nih. akhirnya gue kecilin volume lagu. soalnya samar2 mcnya bilang apa gitu lupa, intinya "dia 1 sekolah sama yg juara 3 dan sepertinya mereka teman" terus gue mikir lah yang ikut lomba english poster kan cuma alyaa sama....gue?!>!?

"and 2nd winner is....shbrnsrswt from blablabla...................."



kaki gue gemeter.

***

gak kapok kok dicerewetin terus sama pembina EC, serius deh. karna beliau yang nekanin gue sama Alyaa bahwa kita harus buat konsep yang jelas, supaya poster kita punya daya tarik sendiri.

***
abaikan muka kami. kami terlalu bahagia.

"......rasa takut bisa membunuh kreatifitas.."

bener banget.
kalo kita gak pernah nyoba, kita gak pernah tau kemampuan kita sampe dimana.
dan,
hidup itu penuh dengan kejutan.
kita gak bakal tau 5 menit lagi, 10 hari lagi, kita bakal jadi apa--kita masih hidup atau enggak.
jadi selama ada kesempatan, dicoba dulu apa salahnya sih?
kadang, modal nekat itu perlu, karna itu buat menghancurkan rasa takut kita. 



-S

Kamis, 15 Agustus 2013

little wonders

taken by me, @ Tuban, Jawa Timur

let it go,
let it roll right off your shoulder
don't you know
the hardest part is over
let it in,
let your clarity define you
in the end
we will only just remember how it feels
our lives are made
in these small hours
these little wonders,
these twists & turns of fate
time falls away,
but these small hours,
these small hours still remain
let it slide,
let your troubles fall behind you
let it shine
until you feel it all around you
and i don't mind
if it's me you need to turn to
we'll get by,
it's the heart that really matters in the end
our lives are made
in these small hours
these little wonders,
these twists & turns of fate
time falls away,
but these small hours,
these small hours still remain
all of my regret
will wash away some how
but i can not forget
the way i feel right now
in these small hours
these little wonders
these twists & turns of fate
these twists & turns of fate
time falls away but these small hours
these small hours, still remain,
still remain
these little wonders
these twists & turns of fate
time falls away
but these small hours
these little wonders still remain
Rob Thomas - Little Wonders

#HiThere #YOLO!



Assalamualaikum manteman!!!
yang lagi iseng buka blog gue. apa kabar? ini tahun 2013 dan gue belum pernah ngepost apapun. ya paling cuma promosiin hasil karya doang hhe. sebenernya liburan kali ini pengen banyak ngeblog, tapi apa daya baru moodnya sekarang. jadi blog ini terbengkalai lagi dan lagi.

btw, header blog ini baru lagi!! uhuyy!! berkat kebosanan yang melanda akhirnya memutuskan buat bikin header baru, karna yang lama.....rame abis....doodle2 gak jelas. akhirnya memutuskan buat bikin header sederhana.

***

hampir 7 bulan terlah berlalu, banyak kejadian yang udah dilewatin. terjadi sebuah kecelakaan di awal januari yang menyebabkan tulang engsel gue kegeser, alhasil ngapa-ngapain pake tangan kiri, gak bisa nulis hampir 3 minggu, gak bisa saman, dll.
 kira-kira ini penampakan gue selama 2 minggu di sekolah. narsis dikit dululaaa~

lalu di ulangtahun ke 17 dikasih kue bendera Inggris sama temen-temen tercinta dan itu merupakan kue paling keren yang pernah ada, gue suka banget kuenya. keren abis! siapa sih yang gak tau kalo gue suka all about England-British-Union Jack??? siapa??? berarti u dont know me so well kalo kata sm*sh.

dan alhamdulilah gue naik kelas 12 padahal udah mikir takut gak naik, dan gataunya nilainya sebanding sama usaha gue. karna tau gak waktu mau UAS semester 2 gue ngejar pelajaran yang ketinggalan hanya dalam waktu seminggu!! gila gak? gue sih waktu itu udah setengah gila. tapi menurut gue nilai rapot kali ini udah lumayan memuaskan dan bikin diri sendiri seneng walaupun tidak mendapat predikat 'rangking' lagi:) soalnya waktu itu jadwal belajar bener2 berantakan banget. sampe lupa gue masuk kelas kapan aja, saking banyak kegiatan *sok*
fyi waktu kelas 11 gue masuk kelas yang isinya anak pinter semua, saking pada pinternya semuanya pun bersaing. lah sedangkan gue? pikiran gue pada saat itu lebih milih hobi daripada harus belajar bersaing rangking.

hobi gue selama kelas 11?

gue lebih banyak meluangkan waktu gue dengan saman, jurnal, dan osis. dan beberapa kali mewakili nama baik sekolah buat ikut lomba. lumayan lah, pengalaman. ya kalo dipikir-pikir kapan lagi, waktunya cuma di kelas 11 doang. kelas 12 udah gaboleh ikut kegiatan. You Only Live Once, right? :)) 

jadi sebenernya walaupun kelas 11 bisa dibilang sibuk banget, I don't regret anything. banyak hal yang bisa dipelajari yang gak diajarin di bangku sekolah. walaupun waktu belajar jadi kurang, langganan remed, its not a big problem. selama masih mengerjakan hal positif, toh jadi ngebantu nilai juga.

well, bukan blog namanya kalo isinya bukan curhatan. segini dulu ya, bye!~


-S

Holiday in BALI

Minggu, 21 April 2013

An Amateur Illustration~

For Nadira Mediani



for Paramore! Jeremy Davis, Hayley Williams, Taylor York.


For Raisa Andriana:)
For Mikha Angelo!