Sabtu, 28 Agustus 2010

i love Angklung :)

Angklung is a traditional musical instrument from West Java, Indonesia. My first time 8th grade, I had group of angklung, they are 10 people. and now, as our 9th grade, this angklung groups has rarely together, because many who are not classmates.  I really miss angklung and you guys :'( 
*sorry for my bad english-_-*

i love angklung very much!
I will preserve this musical instrument! i promise.









Paramore: hope come to Jakarta??

from @yelyahwilliams twitter^_^








aaaaaaaa!!!! 
gue histeris.
i'm waiting, paramore. love you too <3









Jumat, 27 Agustus 2010

Alay vs Gaul

buat kalian semua pasti udah gak asing  lagi deh denger kata ini. alay dan gaul. Istilah yang sering diperbincangkan anak-anak muda. Istilah yang mengelompokkan pergaulan remaja. dan tentunya, ini membuat gue risih. mari kita artikan istilah alay dan gaul ini.



~ALAY~
(dari berbagai sumber, tidak bermaksud menyinggung)
alay atau orang udik atau orang kampung (dalam arti kampungan), merupakan salah satu gelar yang ngga boleh banget didapetin sama setiap remaja.
Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yg sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan "anak kampung", karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.
mereka biasanya ketinggalan jaman, sok kaya, sok imut, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok techno padahal waktu ditanya kode HTML aja gak bisa. Untuk lagu barat, mereka tidak tahu lagu barat yang sedang nge-tren dan mereka(orang alay) hanya tahu lagu barat dari jaman eighty dan ninety doang. mereka juga suka banget pake tulisan atau teks yang GedE keCiL-gEdEkeciL. 
Faktor yang menyebabkan bisa melalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan seperti itu.
penulisan orang alay (menurut dari berbagai sumber):
- iya : ia
- kamu: kamuh,kammo,kamoh,kamuwh,kamyu,qamu,etc
- aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,etc
- maaf: mu'uph,muphs,maav,etc
- sorry: cowyie,cory,tory(?),etc
- add : ett,etths,aad,edd,etc
- for : vo,fur(zz),pols,etc
- lagi : agi,agy
- makan: mums,mu'umhs,etc
- lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc
- siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
- apa : uppu,apva,aps,etc
- narsis: narciezt,narciest,etc



~GAUL~ 
(dari berbagai sumber, tidak bermaksud menyinggung)
istilah  gaul, pasti kalian udah tau semua lah. gaul itu bedaaaa jauh banget sama alay. gaul itu dikategorikan sebagai anak eksis yang dikenal banyak orang. mereka tidak ketinggalan jaman, tau segala hal, gak kuper, gak norak dan anak mall. mereka juga biasanya sangat uptodate, fashion bgt, dan sangat mengikuti tren. *padahal sih kalo menurut gue enggak juga.*
ada juga dengan istilah lain. mereka yang merokok, suka mabok dan pecandu narkoba biasanya nawarin narkotika/rokok dengan menggunakan kata gaul "lo gak nyoba ini berarti lo gak GAUL..." kalo udah yang kaya gitu mah ini udah  salah banget.


Sekarang, jika ingin mengetahui arti gaul itu sebenarnya, buka deh Kamus Besar Bahasa Indonesia. Dan cari pada halaman “G” istilah “gaul” 
arti gaul itu adalah hidup berteman atau bersahabat. dapat disimpulkan bahwa anak gaul adalah anak yang hidup berteman. Jadi, dari mana kita mendapatkan bahwa anak gaul itu harus menggunakan pernak-pernik itu?  harus nge tren? harus sering nonkrong di mall-mall? harus ngerokok? kayaknya sih beda jauh sama arti 'gaul' yang sebenarnya ya.....


jujur, gue enggak suka dengan istilah alay dan gaul itu. dulu emang sih gue setuju, tapi kok lama-lama jadi risih ya.
contohnya deh,
"ah gak gaul lo kalo gak ngerokok
"ke mall seminggu berapa kali?" 
dan lain sebagainya. gue yakin setelah kalian dibilang seperti itu sama orang lain, kalian langsung ganti style kalian layaknya dengan anak gaul. apa iya semua orang harus gaul dengan cara seperti itu? ini adalah tuntutan pergaulan remaja yang sepertinya 'mengharuskan' kita seperti itu. 
ada juga karena kita cuma mau kenalan dan temenan doang, langsung di cap sebagai anak sksd. ini gimana caranya gue mau temenan kalo pengen kenalan aja udah dibilang sksd-_-
(sekali lagi, gak maksud nyinggung ya)


terus juga risih gak sih dikelompokin kelompokin kayak gitu? kuper mainnya sama kuper, eksis mainnya sama anak eksis..................apacoba.
gue udah sebel banget kalo mainanya udah kelompok kelompokan. kita semua sama kaliiiiii. mau itu orang kuper, eksis kek, apalah itu.....apa iya orang yang kuper dan lain sebagainya harus dicap sebagai alay?


emang, gue tau, semua risih sama tulisan GedE keCiL-gEdEkeciL. risih diartikan karena emang tulisannya susah dibaca. bikin gue harus ngulang tulisan tsb berkali kali. tulisan gak usah ribet-ribet lah. style juga yang seadanya aja, gak usah di lebih lebihkan.  kalian bisa ngomong baik-baik, "gue gak ngerti tulisan lo.."  ngasih taunya juga gak usah pake celaan atau nyindir.

begitupun dengan anak gaul. 
"gue gak gaul kali"
"gue bukan anak gaul kok"
"sok gaul banget sih"  
gak usah munafik lah bukan anak gaul. pasti semua orang gak mau kan di cap orang alay?

waktu booming fs, yang ngeview pasti dominan golongan atas (gaul). pas booming fb, golongan bawah (alay) merajalela di fs.
dulu tULisAn be9iN1 pernah dipake sama banyak golongan atas. tapi ketika disadari itu norak, jadi ngga jaman lagi. akhirnya sekarang dipake sama golongan bawah. gue dulu inget banget dimana orang-orang itu selalu make tulisan gede kecil. nge tren banget deh.
yang jadi pertanyaan, kenapa harus kaya gitu? ketika mereka mencoba, kita memarahi. ketika kita tak butuh lagi dan mereka mencoba, kita menghina. lantas apa mau kita? apa ngga bisa untuk gak terlalu mengurusi orang lain?

kasian juga kali mereka, alay kan juga manusia. semua sama. gak ada yang beda. gak usah khawatir lah kalo kalian emang gak tau lagu-lagu barat, gak modis, jarang ke mall dll. gak usah memaksakan kehendak. apa adanya aja. eksis gaul dsb gak dibawa mati kok-_-

gak usah juga dengan lo ngeliat gayanya, tulisannya, lo langsung bilang dia alay dan gak mau berteman dengan orang itu. siapa tau, dibalik semua itu, dia baik. begitu juga anak gaul. dengan lo melihat dia yang tren abis bikin lo mau mau temenan sama dia. mungkin aja dibalik dari semua itu, dia bukan orang yang baik. jangan terpaku dengan keberadaan anak alay dan anak gaul. temenan sama siapa aja.
soal style anak alay..................suka suka merekalah style mereka kayak gimana. gue juga suka risih kalo ngeliat gaya mereka yang terlalu 'berlebihan". tapi masa iya lo temenan sama orang harus ngeliat dari style nya dulu? nyari temen mah dari hatinya, bukan cuma stylenya doang. atau gak gini deh, lo dulu juga pernah kaya gitu kan? kenapa ribet banget ngurusin orang lain?


maaf ya yang ngerasa kesindir atau gimana, gak ada maksud apapun, serius. gue cuma ingin berpendapat tentang pergaulan anak jaman sekarang aja. semua dari pengamatan gue selama ini. 
maaf juga kalo ada yang gak berpendapat sama pemikiran gue ini.......semua manusia gak ada yang sempurna ya.

inget, kalo mau jadi anak gaul, intinya cuma satu:  
berteman dengan banyak orang. bukan diartikan dengan harus mengikuti tren pernak pernik, merokok dan sebagainya.


istilah gaul dan alay saya temui di berbagai sumber yang saya cari di gugel.
terimakasih. 













Sabtu, 21 Agustus 2010

Bohemian Rhapsody (classic guitar)




gak bisa komentar tentang video ini, keren nya keren banget. lagunya juga gua suka nih. lagunya queen ya? tau deh siapa. sering denger di radio tapi gak tau yang nyanyiin siapa-_- yang penting ni video keren banget.
jadi pengen main gitar klasik~_~ semoga saya bisa! *tapi sepertinya tidak-_-*


Audrey dan Gamaliel=artis youtube

kemaren sempet heboh di twitter tentang Gamaliel sama Audrey. gue bingung, ini orang siapa-_- dan emang akhir-akhir ini jarang buka twitter jadi gak tau tentang gamal dan audrey itu. artis sinetron baru? bukan. band baru? bukaaan. orang nyari sensasi?? bukan juga. eh tadi pagi sempet nyari di gugel dan ternyata eh ternyata mereka adalah......................artis youtube. kayaknya sih mereka terkenal karna sering upload video ke youtube, oh tidak, tidak! bukan shinta jojo. mereka adalah penyanyi. bukan, mereka juga bukan nyanyi keong racun. *plis deh gak usah kait-kaitin sama shinta jojo-_-* oh guys, mereka penyanyi berbakat!!!! sempet liat video-video mereka, dan waw! keren! suaranya bagus banget deh sumpah, yang mainin gitar juga! padahal mereka udah lama loh upload video-video mereka ke youtube tapi kayaknya masyarakat Indonesia pada  baru menyadari 2 orang berbakat ini sekarang~_~
selamat menikmati video ini deh, suaranya audrey rada mirip loh sama ke$ha~ dan sekarang saya sudah tau gamal dan audrey itu siapa dan tidak bisu lagi kalo anak-anak twitter lagi ngebahas mereka hehehe :P